Garnier Micellar Water

Happy Weekend Guys,
Kali ini saya mau mereview Garnier Micellar Cleansing Water. Seharusnya, kemarin saya sudah review produk ini tapi berhubung males pake banget ya udah deh pending. Back to the topic, micellar water itu apa sih?
Micellar water itu merupakan produk pembersih yang memiliki tekstur seperti air terdiri dari molekul kecil berbentuk bulat dari minyak pembersih. Saya mikirnya sih kayak karbon aktif yang di halusin sampai menjadi partikel kecil berukuran nano yang di campur air kemudian waktu kontak dengan kulit wajah, karbon aktif tersebut bekerja menyerap kotoran dan minyak (ini pemikiran saya ya guys sebagai cewek yang memiliki basic teknik kimia :P) CMIIW. Tapi yang pasti micellar water ini fungsinya untuk membersihkan wajah dan di klaim lebih baik dari pembersih wajah biasa serta memiliki tekstur seperti air sehingga tidak perlu dibilas dengan air lagi setelah pemakain.
Belakangan banyak sekali brand kecantikan yang mengeluarkan produk micellar water seperti corine de farme purity micellar water, H2O bioderma sensibio, L’OREAL micellar water, NIvea make up clear micellar water, dan garnier micellar water. Pada tulisan kali ini, saya akan mereview produk Garnier micellar water yang iklannya lagi banyak di tv dan instagram.  Garnier mengeluarkan 2 jenis produk micellar water yaitu warna pink untuk kulit sensitive dan biru untuk kulit berminyak. Dari hasil browsing saya sih, kedua produk ini memiliki ingredients yang sama, yang membedakan hanya pada produk warna biru terdapat alcohol sedangkan produk warna pink tidak terdapat alcohol. Alhasil saya memilih warna pink.


Garnier Micellar Water 125 

Tampak belakang

Dari segi packaging, garnier menggunakan transparent bottle dimana kalian bisa melihat isi produk yang mirip/ pr├ęcis banget kayak air. Dibagian depan produk terdapat tulisan penggunakan untuk kulit sensitive, untuk wajah, mata dan bibir. Dibagian belakang produk, terdapat penjelasan tentang micellar cleansing water serta ingredients. Produk ini mengklaim bisa membersihkan make up dalam 1 kali usap. jadi kali ini saya coba tes membersihkan lipstik.

Lip cream dan lipstik matte sebelum dibersihkan

Lip cream dan lipstik dalam 1 kali usap

Dari foto diatas, bisa teman-teman bisa menilai sendiri bagaimana kualitas dari produk ini, Pada pemakaian di saya, produk ini lebih baik di banding pembersih biasa, karena tidak ribet dan tidak menimbulkan kesan perih namun harus di usap beberapa kali sampai benar-benar bersih. Harga produk ini juga tergolong murah dibanding produk-produk lain yang bisa sampai ratusan ribu dan saya rekomendasikan untuk di coba.

Demikian review saya tentang produk ini, bagi teman-teman yang punya pengalaman menggunakan produk ini, bisa meninggalkan kesan di kolom komentar. Thank you.

Comments