5 Alasan kenapa harus ke MLEB

Hello Guys,udah menjelang akhir tahun nih, pasti kalian bingung mau liburan kemana apalagi kalo kalian udah punya keponakan atau anak yang mesti diajak juga kalo liburan. Dari pada bingung nyari tempat liburannya. Yok ah, datang aja langsung ke Museum Listrik dan Energi Baru(MLEB). Kenapa MLEB? Berikut 5 alasan kenapa harus berkunjung ke MLEB:
1.Lokasi yang strategis Museum ini terletak di dalam komplek TMII yang mana merupakan pusat perkumpulan banyak sekali wahana wisata. Selain itu jarak tempuh dari bandara udara halim perdana kusuma juga lumayan dekat hanya sekitar 11,7 KM atau sekitar 30 menit saja dan sekitar 16 menit daru terminal kampung Rambutan yang berjarak sekitar 5,9 km.
2. Memiliki theatre 5D Kalian hobi nonton ke bioskop? Tapi sudah bosan dengan nuansa 2D atau 3D? nah di MLEB menyediakan sensasi nonton dengan 5D dimana kalian akan diajak langsung merasakan layaknya berada di dalam film tersebut. Btw, ini sudah shely coba dan beneran bikin nagih, setiap guncangan2 dalam film beneran kerasa real. Kalian wajib banget cobain ini.
3.Science and technology zone Pertama kali kalian menginjakkan kaki ke MLEB kalian akan disuguhi berbagai jenis science and techonoly zone. Zona ini dibuat dengan mode interaktif bagi para pengunjung untuk melihat dan mencoba koleksi mengenai kelistrikan secara langsung. Percobaan listrik statis, lampu isi pensil, motor hamopolar, membuat listrik dari jeruk/belimbing, dll. Pokoknya waktu bakalan gak kerasa kalau kalian maen ke zona ini. Beneran banyak banget wahana edukasi yang rasanya ingin kalian coba satu persatu.
4. Future Zone Zona ini bertujuan untuk mengedukasi dengan cara sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak hingga dewasa. Bagi kalian yang punya anak atau keponakan jangan karena wisata ini cocok untuk segala jenis kalangan usia. Pada zona ini menghadirkan tentang energi-energi alternatif ramah lingkungan untuk masa depan seperti energy baru dan juga pengenalan energy listrik dari pemanfaatan teknologi mutahir seperti reactor nuklir PLTU.
5.Histrorical Zone Bukan museum namanya, kalau gak membahas tentang sejarah. Selain menghadirkan wahana yang menyenangkan dan edukatif. MLEB juga menyuguhkan historical zone yang merupakan aspek penting dari MLEB. Di dalam museum ditampilkan berbagai macam koleksi mengenai sejarah ketenagalistrikan dan energy terbarukan. Contohnya sejarah PLN. Selain itu, MLEB ini juga cozy dan banyak banget tempat instagrammable loh,jadi benar-benar paket komplit banget.
Oke sekian dulu sharing shely tentang 5 Alasan kenapa harus berkunjung ke MLEB . daripada penasaran cuma bayangin MLEB lewat tulisan shely, yok lah langsung datangin aja MLEB di Jalan Tman Mini Jakarta 13560. Telp: (021) 841 3451-841 3454. oh ya pasti kalian bertanya masuk MLEB mesti bayar berapa? tenang. Murah bangettt loh, lebih mahal harga kopi kalian di coffee shop dibanding masuk ke MLEB. berikut list harganya yang tertera di MLEB
MLEB ini juga dibuka setiap hari ya dari jam 08.00-16.00 WIB. SO, tunggu apalagi, yok ke MLEB, Wisata edukatif, rekreatif dan Inovatif. kalau kalian punya kritik dan saran boleh banget komen dibawah atau chat email shely ya. Terima kasih.

Comments